Blog Seputar Ilmu Pengetahuan, Berita dan Informasi Lainnya

Senin, 10 Desember 2018

Inilah Contoh Perbuatan Tidak Jujur Di Lingkungan Keluarga

Tulisan kami kali ini akan mengenai beberapa contoh perbuatan tidak jujur di dalam lingkungan keluarga yang harus kita jauhi.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak tulisannya yang berikut ini, lets check this out:

Sumber Gambar dari Flickr

Pertama-tama yang harus kita luruskan adalah kami membuat tulisan ini bukan malah untuk ditiru, kami membuat ini semoga perbuatan-perbuatan yang termasuk ke dalam ketidakjujuran bisa kita jauhi dengan sejauh-jauhnya.

Tidak jujur atau bisa dikatakan sebagai bohong atau dusta merupakan salah satu dari sekian banyak perbuatan tercela atau akhlakul mazmumah. Sedangkan lawannya adalah jujur yang merupakan salah satu perbuatan terpuji atau akhlakul mahmudah.

Ketidakjujruan adalah perkara yang begitu mudah dilakukan namun kita harus bisa menghindarinya karena dampak buruknya begitu besar, tidak hanya akan menimpa kita di dunia melainkan nanti di akhirat kelak.

Dan di bawah ini adalah beberapa contoh sikap tidak jujur:
  1. Berbohong atau dusta kepada orang tua.
  2. Menyalahi amanah yang diberikan dari orang tua.
  3. Tidak menepati janji yang telah disepakati.
  4. Berbohong atau dusta seputar nilai ujian di sekolah.
  5. Pura-pura tidak tahu seputar uang kembalian belanja.
  6. Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Nah itulah beberapa contoh dari perbuatan tidak jujur yang sudah seharusnya kita jauhi dengan sejauh-jauhnya perbautan tersebut.

Kami berharap semoga tulisan kami yang singkat ini bisa memberikan manfaat kepada kita smeua khususnya kamu sekalian para pembaca yang budiman.

Sumber : Bina Utama

Comments
0 Comments