Blog Seputar Ilmu Pengetahuan, Berita dan Informasi Lainnya

Jumat, 28 April 2017

Daftar Kuliner Khas Banten Paling Populer

Pada kesempatan kali ini izinkanlah kami untuk menginformasikan kepada para pembaca sekalian mengenai daftar kuliner khas Banten paling populer yang perlu kita ketahui bersama. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa daerah Banten terkenal dengan sisi religiusitasnya, namun tidak hanya itu Banten juga dikenal dengan makanan atau kulinernya yang gurih dan lezat. Mau tahu apa saja kuliner-kuliner Banten yang populer? Kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

Sumber Gambar dari Flickr

Rabeg Banten merupakan salah satu kuliner khas Provinsi Banten yang paling populer. Makanan ini terbuat dari bahan dasar daging dan jeroannya yang dicampur dengan bumbu rempah-rempah khas Banten. Daging dan jeroannya bisa berupa kambing, sapi ataupun kerbau. Konon katanya Rabeg merupakan salah satu makanan paling disenangi para raja pada masa Kerajaan Banten.

Selain itu ada juga Sate Bandeng yang merupakan kuliner paling dikenal sebagai ciri khas masyarakat Banten. Sate Bandeng ini unik, kerena biasanya yang dibuat sate itu makanan yang bahan dasarnya daging dari hewan-hewan darat namun ini daging dari hewan air. Sate Bandeng ini rasanya gurih dan nikmat jika dimakan karena tidak ada durinya yang membuat repot.

Makanan khas Banten lainnya adalah Pecak Bandeng, makanan ini juga favorit dan menjadi populer dimata masyarakat. Pecak Bandeng terbuat dari bahan dasar ikan bandeng yang dicampur dengan bumbu pecak yang khas sehingga membuat cira rasa menjadi gurih dan lezat. Namun kamu haru hati-hati dengan duri yang ada didalam ikan ini karena bisa mengganjal ditenggorokan.

Tentunya masih banyak lagi makanan-makanan khas Banten lainnya seperti misalnya nasi sumsum, laksa Tangerang, sate bebek cibeber, dan yang lainnya. Mungkin hanya sekian tulisan singkat dari kami, semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian, terima kasih.

Comments
0 Comments