Blog Seputar Ilmu Pengetahuan, Berita dan Informasi Lainnya

Jumat, 18 November 2016

Sebutkan 5 Hasil Sumber Daya Laut?

Jikalau kamu sekalian ditanya sebutkan 5 hasil sumber daya laut, apakah kamu bisa menjawabnya? Tentu saja ada yang  bisa ada juga yang belum bisa, tapi tenang saja, tulisan yang satu ini akan menginformasikan mengenai beberapa sumber daya yang dihasilkan oleh laut. Mengingat betapa pentingnya laut sudah sepatutunya bagi kita untuk menjaga dan melestarikannya.

Sebutkan 5 hasil sumber daya alam laut
Sumber Gambar dari Flickr

Hasil Sumber Daya Laut

sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa Allah Ta'ala menciptakan sesuatu pasti dengan hikmah atau yang biasa kita sebut dengan fungsi dan juga manfaatnya begitu juga dengan laut yang sering kita lihat tentunya memiliki berjuta manfaatnya. Salah satu dari sekian banyak manfaatnya adalah laut menghasilkan banyak sekali sumber daya laut yang bisa manusia manfaatnya.

Sebutkan 5 Hasil Sumber Daya Laut?

  1. Ikan-ikan
  2. Kepiting
  3. Udang (lobster)
  4. Rumput Laut
  5. Garam
Nah itulah 5 hasil sumber daya kelautan yang bisa dimanfaatkan oleh manusia, itu baru sedikit dari sekian banyak sumber daya laut yang lainnya seperti misalnya minyak bumi, mutiara, terumbu karang, cumi-cumi, pasir laut dan lain-lain.

Sudah Tahu kan Hasil Sumber Daya Laut Itu Apa Saja?

Nah itulah penjelasan singkat mengenai beberapa hasil sumber daya kelauatan yang perlu kita ketahui bersama. Dan yang paling penting kita harus bisa menjaga dan melestarikan laut yang ada disekitar kita. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Comments
0 Comments