Blog Seputar Ilmu Pengetahuan, Berita dan Informasi Lainnya

Jumat, 29 April 2016

5 Contoh Organisasi Politik di Indonesia

Tulisan yang berikut ini kami akan menjelaskan mengenai 5 contoh organisasi politik di Indonesia yang seharusnya kita tahu sebagai bentuk awareness kita terhadap perpolitikan di Indonesia. Meskipun perpolitikan di Indonesia belum berjalan dengan baik bukan berarti kita acuh dengan hal ini, kita harus mengetahuinya atau setidaknya mengenalnya. Dan inilah beberapa contoh organisasi politik di Indonesia, silahkan simak baik-baik:


Partai politik atau organisasi politik diartikan sebagai sebuh organisasi yang memiliki ideologi tertentu yang dibentuk dengan tujuan dan misi tertentu. Dan inilah contoh dari organisasi politik yang ada di Indonesia:

5 Contoh Organisasi Politik

5 Contoh Organisasi Politik di Indonesia

  1. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
  2. Partai Golongan Karya (Golkar)
  3. Partai Gerindra
  4. Partai Demokrat
  5. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Nah itulah 5 contoh organisasi politik di Indonesia yang merupakan 5 besar peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif di Indonesia tahun 2014. Tentunya masih banyak organisasi-organisasi politik di Indonesia lainnya seperti:
  • Partai Amanat Nasional (PAN)
  • Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  • Partai Nasional Demokrat (Nasdem)
  • Partai Persatuan Pembangunan (PBB)
  • Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
  • Partai Bulan Bintang (PBB)
Nah itulah beberapa contoh parpol yang ada di Indonesia yang perlu kita tahu, kita berharap semoga perpolitikan di Indonesia semakin baik. Jika kalian memiliki masukan atau saran silahkan sampaikan melalui komentar dibawah ini, thanks.

Untuk kamu yang ingin membaca referensi mengenai ilmu dan pengetahuan, kamu bisa baca blog berikut ini www.alvianisme.com

Comments
0 Comments